Jumat, 08 Maret 2013

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Alami


Tentang Bawang Putih
Melihat sejarah penggunaan obat tradisional Bawang putih di seluruh dunia, Bawang putih memiliki Nama botanikal (Allium sativum) telah dipercaya selama ribuan tahun untuk tujuan terapeutik. Bawang putih telah digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan yang menakjubkan untuk masalah kesehatan preventif, dari infeksi telinga dan TBC, untuk pencegahan penyakit jantung dan kanker. Sifat antibakteri yang membantu melawan infeksi, menghambat dan membantu mencegah kanker, dan sifat antikoagulan yang berkontribusi pada kesehatan kardiovaskular yang baik. Bawang putih juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.
Kandungan Dan Fungsi Bawang Putih Untuk Pengobatan
senyawa atau zat yang ada pada bawang putih yaitu aliin. saat bawang putih dimemarkan/dihancurkan, zat aliin yang sesungguhnya tidak berbau dapat terurai. dengan dorongan enzim alinase, aliin terpecah jadi alisin, amonia, serta asam piruvat. bau tajam alisin ini dikarenakan kandungan zat sulfur atau belerang. aroma khas ini jadi tambah menyengat saat zat belerang ( sulfur ) didalam alisin diuraikan ammonia ke udara, karena ammonia sangat mudah menguap. senyawa alisin bermanfaat menghancurkan pembentukan pembekuan darah didalam arteri, Mengurangi dan mencegah tanda-tanda diabetes serta  tekanan darah.
tak hanya alisin, bawang putih juga mempunyai senyawa lain yang sangat bermanfaat sebagai obat, yakni alil. senyawa alil sangat banyak ada didalam wujud dialil-trisulfida yang bermanfaat memerangi penyakit-penyakit degeneratif serta mengaktifkan perkembangan beberapa sel baru.

Khasiat Bawang putih melindungi terhadap organisme menular seperti virus, bakteri dan jamur, dengan menghalangi enzim yang memungkinkan organisme untuk memasuki jaringan. Bawang putih meningkatkan enzim yang mendetoksifikasi pemicu kanker. Bawang putih bekerja sebagai antikoagulan untuk menghambat penggumpalan darah dan menurunkan tekanan darah, dengan memperluas pembuluh darah dan mendorong sirkulasi darah yang baik. ini diyakini bahwa bawang putih juga dapat memfasilitasi kolesterol memperkecil jumlah yang dilepaskan ke dalam darah. Berkat Semua faktor ini membuat bawang putih adalah Obat alami yang baik untuk pencegahan penyakit jantung.
Penggunaan Bawang Putih sebagai Obat Tradisional 
  • Untuk sifat antibakteri, anticoagulent, dan anti-inflamasi
  • Untuk rasa sakit dan bengkak
  • Untuk detoksifikasi
  • Untuk tekanan darah, kolesterol, dan sirkulasi darah
  • Untuk sistem kardiovaskular
  • Untuk pencernaan dan perut kembung
  • Untuk sistem kekebalan tubuh
Sejarah Penelitian tentang Pedoman Penggunaan Bawang Putih
Bawang putih tidak boleh digunakan secara berlebihan oleh wanita yang sedang menyusui, karena dapat menyebabkan kolik pada bayi. Untuk sebagaian Orang harus konsultasi dengan dokter jika mereka menggunkan bawang putih sebagai antikoagulan atau obat antihipertensi, untuk memastikan hal itu tidak mengganggu, atau meningkatkan fungsi mereka. Dosis besar bawang putih dapat menyebabkan mulas atau diare.
Fakta Bawang Putih Ini hanya untuk Tujuan Informasi saja
Pembaca tidak harus menggunakan informasi ini untuk mendiagnosis diri sendiri atau untuk pengobatan mandiri, tetapi harus berkonsultasi dengan tenaga medis profesional mengenai masalah medis dan sebelum melakukan konsumsi Bawang Putih secara besar. Informasi ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasihat Herbalis profesional.
Anda sedang membaca Artikel tentang Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Alami dan anda bisa menemukan Artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Alami ini dengan URL http://tantehots.blogspot.com/2013/03/manfaat-bawang-putih-untuk-obat-alami.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Manfaat Bawang Putih Untuk Obat AlamiManfaat Bawang Putih Untuk Obat AlamiManfaat Bawang Putih Untuk Obat Alami

1 komentar: